Otomotif 

Sekoci.net – Jogja VolksWagen Festival (JVWF) #5 2022 digelar pada 16 – 17 Juli di komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Para pemilik mobil asal Jerman ini berkumpul di Lapangan Siwa Candi Prambanan. Head Manager Volkswagen Club Jogjakarta Sumartoyo menuturkan semangat keguyuban tercermin dari teman Long Time No See. Sebagai wujud kerinduan setelah lama tak berjumpa.

“Kegiatan untuk JVWF tahun 2022 ini sebetulnya kita mempunyai tema Long Time No See. Itu karena sebetulnya kita itu event dua tahunan namun karena 2020-2021 itu masih pandemi kita tidak bisa mengadakan sehingga kita mundur jadi tahun 2022 ini. Sehingga ini sudah vakum 3 tahun,” jelasnya ditemui di Lapangan Siwa Candi Prambanan, Sabtu (16/7).

Sumaryoto menuturkan partisipan tak hanya berasal dari Jogjakarta. Adapula klub-klub yang berasal dari kawasan Jawa Tengah seperti Klaten, Solo dan Magelang. Tak sedikit pula yang datang dari luar pulau Jawa seperti dari Makassar, Pekanbaru, Kalimantan bahkan dari Malaysia.

“Untuk mobil vw yang dipamerkan ada sekitar 50 untuk yang di dalam, dan sekitar 30 yang berada di area luar. Tetapi untuk yang datang ke sini ada sekitar 1000 mobil VW,” pungkas Sumaryoto.

Facebook Comments

Berita Lainnya

Leave a Comment