DOVV40KYy8U

Sekoci.net – Masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Alumni Jogja SATUkan Indonesia mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Sabtu, 23 Maret 2019 di Kridosono, Yogyakarta.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Yafi Alfita, santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak, Yogyakarta di depan Jokowi dan ribu pendukungnya. Deklarasi berisi dukungan bagi Jokowi-Maruf Amin sebagai capres dan cawapres 2019-2024 karena mereka telah terbukti setia menjaga Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Alumni Jogja SATUkan Indonesia siap memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin karena mereka telah terbukti menjadi sosok pemimpin yang religius, toleran dan nasionalis. Mereka taat beribadah sekaligus mampu menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan golongan dan pribadi.

Jokowi-Amin memiliki visi program pembangunan yang berorientasi pada kepentingan rakyat, menjaga visi nusantara dan memiliki komitmen berdasarkan politik kesejahteraan yang beradab.

Menanggapi deklarasi tersebut, dalam pidatonya Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia sangat beragam, jangan sampai pemilu memecah belah rakyat. Ia menyampaikan bahwa pemilu tinggal 24 hari lagi, masyarakat diminta hati-hati dengan kabar fitnah dan bohong yang dapat memecah belah negara ini.

Facebook Comments