s4mnCZVZYzM

Sekoci.net – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Bidadari Penyelamat Slank Fans Club Jogja melakukan pembagian masker gratis kepada warga di wilayah Sleman Yogyakarta pada Selasa dan Rabu, 21-22 April 2020.

Aksi ini merupakan kerja sama dengan Gerakan Memakai Masker Gratis (Gemas) untuk menekan penyebaran Covid-19. Dalam melakukan aksi tersebut para Slankers ini tetap menerapkan physical distancing yaitu dengan tidak bergerombol dan berkerumun. Masker kain dua lapis berwarna merah putih tersebut dibagikan kepada pengendara motor yang tidak memakai masker, pedagang, maupun warga kampung sekitar.

Gemas sendiri merupakan gerakan sosial untuk mengupayakan seluruh masyarakat Indonesia dapat memakai masker. Bersumber dari dana para donatur, sekitar 30 juta masker diproduksi dan dibagikan ke seluruh wilayah di Indonesia. Dalam pembuatan masker-masker tersebut Gemas menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang juga terdampak akibat Covid-19. Gerakan ini juga mendapat dukungan dari artis-artis ibu kota yang juga turut membagikan masker di wilayah mereka.

Facebook Comments