brSF7XRtrZI

Sekoci.net – Menjelajahi tempat wisata di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Kawasan-kawasan baru yang menyuguhkan keindahan alam terus diburu, salah satunya kawasan Watu Gupit yang terletak di perbatasan Kabupaten Bantul dan Gunungkidul Yogyakarta.

Watu Gupit yang terletak di Desa Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul ini merupakan bukit kapur yang berada di sisi Timur Pantai Parangtritis. Awalnya Watu Gupit adalah titik start untuk Olahraga Gantole dan Paralayang, tetapi karena keindahaan pemandangannya kawasan ini pun ramai dikunjungi wisatawan. Saat cuaca cerah dan angin berhembus dengan baik, para penerbang Paralayang dan Gantole akan memenuhi kawasan ini.

Selain para penerbang profesional, wisatawan juga dapat mencicipi adrenalin terbang di udara menggunakan paralayang. Penerbang pemula dapat mencoba terbang tandem dengan biaya sekitar 400 ribu dan melayang selama 15 menit di atas Pantai Parangtritis.

Selain terbang Paralayang wisatawan juga dapat menikmati pemandangan pantai dari atas bukit dan menanti momen matahari terbenam. Menikmati senja bersama teman dan keluarga tentu sangat mengasyikkan dari tempat ini. Kawasan Watu Gupit juga telah dilengkapi dengan warung-warung makan dan fasilitas kamar mandi yang memadahi.

Untuk mencapai tempat ini wisatawan harus melalui jalan yang cukup menanjak. Untuk itu sebelum mengunjungi tempat ini pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan berfungsi dengan sempurna.

Facebook Comments