qaSxLpy3OFw

Yogyakarta – Indonesia Scooter Festival hadir kembali di Yogyakarta pada 22-23 September 2018 di Jogja Expo Center. Berbeda dengan tahun lalu yang digelar outdoor, tahun ini hajatan para pecinta vespa ini berlangsung indoor. Selain diikuti oleh ribuan pengendara vespa dari berbagai kota di Indonesia, ISF 2018 Indonesia juga diikuti oleh peserta dari Singapore, Thailand, Malaysia bahkan dari Italia.

Terdapat empat kontes yang berlangsung pada Indonesia Scooter Festival 2018 kali ini yaitu Kontes Scooter yang melombakan vespa-vespa langka, Kontes Pedal Car dengan kustom restorasi sepeda lawas roda, Kontes Dyno Test sebagai ajang adu spesifikasi mesin, dan Kontes Diecast Kustom seperti perlombaan miniatur dan melukis helm. Kontes-kontes tersebut diikuti kurang lebih 250 scooter.

Dalam perhelatan tersebut dipamerkan juga berbagai vespa langka dan unik. Salah satunya vespa limbah kayu yang menarik perhatian pengunjung. Vespa yang serupa dengan seri Douglas 1955 itu hampir seluruh bagiannya terbalut oleh limbah kayu. Selain itu juga terdapat vespa yang dapat dikendalikan dengan remot kontrol dan vespa denga spedometer 0 Kilometer alias belum pernah dipakai sama sekali sejak pertama kali keluar dari pabrik.

Selain pameran juga terdapat atraksi tong stand seperti di pasar malam, uniknya tong stand ini dilakukan menggunakan vespa yang cenderung memiliki body lebar dan terkesan berat. Dan dipengujung acara dibagikan Lucky draw berupa dua motor yaitu modifikasi Piaggio Vespa Zip tahun 2009 dan skuter Peugeot Django tahun 2018.

Facebook Comments