jG0Ib_2Ajc4

Sekoci.net – Menjelang mudik lebaran petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman serta Polisi dan TNI melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan lebaran di Terminal Jombor, Sleman, Yogyakarta pada Senin, 27 Mei 2019. Hal tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan para pengguna bus selama arus mudik. Semua kendaraan bus antar kota antar propinsi yang masuk ke Terminal Jombor harus melalui uji kelayakan oleh petugas.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelangkapan surat-surat seperti SIM, STNK, Buku KIR, hingga hingga kartu pengawasan beroperasi. Selain itu pengecekan terhadap fungsi kemudi seperti rem, ban, wiper, pemukul kaca, hingga lampu sign juga dilakukan.

Dalam pemeriksaan tersebut petugas menemukan beberapa pelanggaran mulai dari lampu sign yang tidak sesuai hingga kesalahan administrasi di kartu pengawasan atau ijin trayek. Petugas tidak melakukan penilangan namun hanya memberikan peringatan untuk diperbaiki sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pengawasan ini akan terus dilakukan terhadap semua bus yang melewati Terminal Jombor.

Facebook Comments