Qhs-9E-gNfc

Yogyakarta – PT Kerata Api Indonesia meluncurkan komik Si Loko ‘The Origin’ pada Rabu (14/11/2018) di Loko Coffe Shop, Stasiun Yogyakarta. Komik ini dibuat sebagai inovasi media pemasaran dan aktivasi dari maskot resmi KAI yang bernama Si Loko.

Si Loko ‘The Origin’ merupakan komik fiktif dengan cerita ringan dan jenaka. Mengisahkan kejadian sehari-hari yang menghibur dan mengedukasi kepada pembaca. PT KAI menggandeng Kepustakaan Populer Gramedia untuk menerbitkan komik tersebut.

Komik ini akan diterbitkan secara rutin baik melalui cetak maupun digital. Setelah seri pertama yang berjudul The Origin ini akan diikuti oleh seri selanjutnya yaitu ‘Traveling by Train’ dan ‘Adventure by Train’.

Untuk seri pertama Komik Si Loko dicetak sebanyak 2000 eksemplar dan didistribusikan ke seluruh outlet Gramedia dengan harga 75 ribu rupiah. Menyasar pembaca usia 18-30 tahun, Komik Si Loko selain untuk mengenalkan tentang transportasi kereta api juga untuk turut mendongkrak minat baca masyarakat Indonesia.

Facebook Comments