qAJ4X08wbuM

Sekoci.net – Puncak Acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) XIV digelar meriah dengan pertunjukan Jogja Dragon Festival di sepanjang Jalan Malioboro hingga Alun-Alun Utara. Acara tetap berlangsung meski hujan melanda kota Yogyakarta. Jogja Dragon Festival kali ini mengangkat tema “Diversity in Harmony”.

Ketua Ketua Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun mengatakan acara ini adalah alat pemersatu bangsa, menyatukan semua elemen masyarakat dalam budaya agar tidak terpecah karena politik. Dengan pilihan yang berbeda kita tetap satu bangsa Indonesia.

Jogja Dragon Festival dimulai dengan barisan pembawa bendera merah putih dan wonderful Indonesia oleh siswa-siswi SMP Santa Maria. Kemudian disusul drum band Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Pertunjukkan bela diri dari Budaya Indonesia Mataram (BIMA) juga turut menyemarakkan perhelatan malam yang diguyur hujan tersebut.

Pada penutup acara dua naga liong raksasa muncul. Diawali Naga Batik Raksasa sepanjang 165 meter dan diikuti oleh Naga Hijau sepanjang 90 meter yang dibawakan prajurit TNI Angkatan Darat.

Facebook Comments