ZLGhI8lBn8s

Yogyakarta – Salah satu modifikasi truk yang mengundang perhatian pengunjung pada gelaran Jogjakarta Truk Festival, Jumat-Sabtu (7-8/09) adalah truk milik Dayu Siswoyo. Truk miliknya tersebut menggunakan tema Superhero Avengers dengan icon wajah Iron Man di bagian depan dan bodi bak berlukiskan tokoh-tokoh dalam film Invinity War. Dayu mengatakan terinspirasi mobil mewah Scania.

Menengok bagian dalam truk milik pengusaha logistic asal Kendal Jawa Tengah itu semakin membuat kagum. Bagian atap truk telah terpasang sun roof dengan interior dashboard dan kursi berlapis kulit sintetis dengan warna merah metalik seperti warna Iron Man. Perangkat audio video pun telah dirombak.

Baca: Modifikasi Truk Hingga Ratusan Juta Demi Ikut Parade Truk Cakep

Biaya termahal yang Ia keluarkan adalah untuk mengganti seluruh suspensi truk dengan suspensi udara seperti pada bus sehingga lebih empuk saat dikemudikan. Untuk bagian tersebut Ia menghabiskan biaya 100 juta. Sedangkan seluruh biaya modifikasi truk yang dikerjakan sejak awal 2017 itu sekitar 300 juta, sedangkan harga truk miliknya sebesar 200 juta.

Dayu tidak sendiri, peserta lain yang turut dalam Jogjakarta Truck Festival itu pun tak segan-segan mengeluarkan uang ratusan juta untuk mendandani truk mereka.

Video: Dwi Doko/Editor: Vemelinda

 

Facebook Comments