Modifikasi Truk Hingga Ratusan Juta Demi Ikut Parade Truk Cakep

Yogyakarta – Demi mengikuti Parade Truk Cakep, seorang pria asal Kendal, Jawa Tengah rela merogoh kocek hingga 300 juta rupiah untuk memodifikasi kendaraannya. Pria bernama Dayu Siswoyo ini tak segan merombak habis truk miliknya dan menyulap menjadi truk mewah. Truk bergambar tokoh Avenger dengan Wajah Iron Man di bagian depan tersebut memang hanya dikhususukan untuk mengikuti kontes. Pria pemilik usaha logistik itu mengatakan belum pernah digunakan bekerja harian.

Dayu tidak sendiri, peserta lain yang turut dalam Jogjakarta Truck Festival pada Jumat (07/09) itu pun tak segan-segan mengeluarkan uang ratusan juta untuk mendandani truk mereka.

Festival yang diikuti oleh 170 truk dari 25 Komunitas Truk Cakep di Indonesia melakukan pawai dari Balaikota Yogyakarta menuju Jalan Kenari – Jl Gayam – Jl dr. Sutomo Jembatan Layang – Kridosono – Jl Abubakar Ali – Malioboro – Jl P Senopati – Gindomanan – Jokteng Wetan ke Timur – Tungkak – Jl Veteran – Gedong Kuning dan berakhir di Jogja Expo Center (JEC)

Peserta berasal dari 14 wilayah di Indonesia seperti Wilayah Jawa, Kalimantan, Sumatera, Lombok dan Bali. Dalam parade tersebut dipilih 30 truk terbaik yang selanjutnya diikutkan dalam kontes yang berlangsung Sabtu (08/09) di JEC, Yogyakarta.

Acara yang mengusung tema Panorama Indonesia tersebut berhasil menyedot antusiasme masyarakat Yogyakarta. Selain sebagai Tontonan wisata bagi masyarakat,truk angkutan yang berasal dari seluruh pelosok tersebut mampu melahirkan kreatifitas yang dapat bermanfaat bagi pariwisata dan kebudayaan Indonesia.

Dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heru Poerwadi, ajang yang baru pertama kali digelar di Yogyakarta ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

(Foto: Dwi Doko/ Teks: Vemelinda)

Facebook Comments