DFFVcODbncI

Yogyakarta – Setelah sempat menggelar ajang pameran Audio Lawasan Layang Swara di Tahun 2013 dan Corong Bernyanyi pada 2015 lalu dan mendapat tanggapan positif baik dari penggemar maupun pengunjung yang hadir.

Pada tahun ini Padmaditya kembali helat pameran Audio Lawasan dengan mengusung tajuk yakni Slompret Jogja pada 13 November hingga 23 November 2018 mendatang di Bentara Budaya Yogyakarta (BBY).

Dalam pameran kali ini selain puluhan audio lawasan yang dipamerkan, juga menampilkan foto figur tokoh tokoh seniman dimana pada setiap karyanya tak lepas dari cerita dibalik rekaman audio itu sendiri diantaranya, Kusbini, Basiyo, Besut, Nyi Tjondrolukito, dan Ki Hadi Sugito.

Uniknya para penggemar audio lawasan ini masih bertahan meskipun muncul audio digital yang memiliki kualitas suara jauh lebih jernih dibandingkan audio lawasan yang kadang meliuk liuk suaranya karena putaran gramofonya melemah atau jarumnya sudah tumpul.

Namun hal tersebut justru seakan menjadi nostalgia akan ingatan tentang masa lalu yang seakan berkuasa dengan romantisme yang membuat semakin terpesona.

Facebook Comments