5p_WIpn_R4M

Sekoci.net – Paguyuban Mobil Tua Hokya & Hokya bersama Aliansi Qoum Santri Mangkubumi membagikan masker, nasi bungkus, hingga empon-empon kepada pengguna jalan di sekitar Tugu Pal Putih Yogyakarta. Aksi solidaritas di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan pada Minggu, 17 Mei 2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sugandi Irianto, Koordinator SDM Paguyuban Mobil Tua Hokya & Hokya, mengatakan masyarakat merupakan ujung tombak dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Sehingga perlu kesadaran dan kedisiplinan untuk menggunakan masker saat di luar rumah, selalu mencuci tangan, dan tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

Selain membagi masker peserta aksi juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat dengan harapan sedikit mengurangi dampak Covid-19 khususnya bagi masyarakat kalangan bawah. Mereka juga membagikan wedang uwuh yang mengandung empon-empon untuk meningkatkan imunitas agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk Covid-19. Khasiat empon-empon sudah dikenal di Indonesia sebagai jamu untuk menjaga kesehatan.

Facebook Comments