Yogyakarta – Boyzone mendeklarasikan perpisahan mereka sebagai boyband di Candi Prambanan, Minggu (19/8/2018). Ronan Keating, Shane Lynch, Keith Duffy dan Mikey Graham mengungkapkan kabar itu lewat konser perpisahan dalam Farewell Tour di Prambanan Jazz Festival 2018.

Boyzone tampil selama 90 menit di panggung special show dan menjadi bintang tamu utama pada hari terakhir Prambanan Jazz Festival. Boyband asal Irlandia itu membawakan 18 lagu dari berbagai album mereka, antara lain, Picture Of You, Love You Anyway, Everyday I Love You, Father And Son, dan Words.

Prambanan Jazz 2018 Hadir Dengan Standar Internasional

Foto : Humas Prambanan Jazz 2018

“Ini pertama kali kami datang ke Prambanan dan tampil dengan latar yang luar biasa (Candi Prambanan),” ujar Ronan Keating Saat menyapa penonton.

Penggemar boyband legendaris 90-an ini pun berjubel memenuhi berbagai kelas pertunjukan. Mereka tidak hanya menonton, tetapi juga dengan lancar ikut bernyanyi.

Pada kesempatan yang sama, Boyzone juga mengadakan Tribute to Stephen Gately, salah satu personel yang sudah meninggal beberapa waktu lalu karena sakit. Lagu Everyday I Love You dinyanyikan bersama dengan rekaman suara Stephen.

“Ini konser tur terakhir kami, dan kami juga menandai dengan merilis album baru pada November nanti,” kata Ronan. Meskipun demikian, ia tidak dapat memastikan apakah konser promo tetap digelar atau tidak karena saat ini mereka sudah mengumumkan perpisahan Boyzone.

Foto: Humas Prambanan Jazz 2018

Hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2018 memang dipadati pengunjung. Selama tiga hari acara, setidaknya 42.000 tiket ludes terjual dan belum termasuk undangan.

“Ini jumlah pengunjung paling banyak jika dibandingkan dengan tiga perhelatan Prambanan Jazz Festival sebelumnya,” ujar Anas Syahrul Alimi, promotor Prambanan Jazz Festival.

Pada tahun pertama, jumlah tiket yang terjual 5.500 lembar, tahun berikutnya 15.000 lembar, dan tahun kemarin 35.000 lembar.

Tingkat kunjungan Prambanan Jazz Festival 2018 terdongkrak pada hari terakhir. Sejumlah pengisi acara dari yang memiliki penggemar masing-masing berhasil mendatangkan fansnya.

Selain Boyzone, musikus yang tampil pada hari terakhir, meliputi, Jikustik, Barasuara, Star & Rabbit, Sierra Soetedjo, Idang Rasjidi feat Syaharani, GIGI, Glenn Fredly, Tulus, serta Dewa 19 featuring Ari Lasso. (Reporter: Switzy Sabandar)

Facebook Comments