032X69iPvWA

Yogyakarta – Memasuki tahun ke empat Prambanan Jazz tampil dengan format yang lebih sempurna dan fasilitas yang lengkap. Tahun ini menghadirkan musisi internasional Diana Krall dan Boyzone, serta musisi papan atas tanah air seperti Dewa 19 feat Ari Lasso, Gigi, Tompi, serta penyanyi asal Malaysia Sheila Majid. Selain format yang menawan perhelatan ini uga meyuguhkan dentum suara yang apik dengan sound system standar konser internasional.

Mengusung tagline “Art, Experience, and Masterpiece” festival musik jazz ini berupaya menggabungkan budaya warisan leluhur yaitu mahakarya Candi Prambanan dengan budaya populer musik.

Founder Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi mengatakan tahun ini Prambanan Jazz juga hadir dengan pasar kangen yang menyajikan jajanan zaman dulu yang sulit didapatkan di pasar umum. Selain itu untuk mengakomodir penonton anak-anak yang terus meningkat dari tahun ke tahun, disediakan pula Kids Area. Di area ini disediakan fasilitas bermain anak dan juga lomba-lomba untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Selain itu pada perhelatan Prambanan Jazz kali ini juga dirilis buku karya Anas dan Muhidin M Dahlan berjudul “100 Konser Musik di Indonesia”. Seluruh hasil penjualan dari buku tersebut selama event berlangsung akan didonasikan kepada korban gempa Lombok. (Video: Dwi Doko/Teks: Vemelinda)

 

Facebook Comments