eTEqahPi1Dk

Sekoci.net – Para Offroader punya cara unik untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan. Jika sahur on the road sudah biasa maka sahur offroad menjadi hal yang perlu dicoba. Uwuk-uwuk Jogjakarta Offroad Team mengajak para pecinta mobil 4×4 untuk menjajal Track Sejati Moyudan Sleman Yogyakarta pada acara Ramadhan Sahurventure #2, Sabtu 18 Mei 2019.

Diikuti oleh 42 Jeep, kegiatan bermula dari Balai Desa Sumberarum, Moyudan setelah shalat tarawih. Memasuki area offroad peserta disuguhi jalur terjal dan berlumpur sepanjang 10 kilometer. Selain medan yang melelahkan peserta juga dihadapkan pada kegelapan sehingga tidak dapat melihat medan dengan baik.

Sigit Yudho Asmoro, ketua panitia Sahurventure, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kawasan offroad di wilayah Moyudan. Pemerintah setempat ingin mengembangkan kawasan tersebut sebagai desa wisata.

Sahurventure menjadi daya tarik tersendiri karena tantangan yang disuguhkan berlipat ganda. Untuk itu safety riding menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh seluruh peserta.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sahur bersama. Bagi peserta yang belum tiba di garis akhir saat waktu sahur tiba, panitia mengirimkan nasi kotak ke titik-titik peserta berada.

Facebook Comments