y102-DsWvZQ

Sekoci.net – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila Yogyakarta punya beragam cara untuk mengisi Bulan Ramadhan. Selain belajar mengaji, kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan puasa adalah bermain sepak bola api.

Permainan rutin tahunan sejak 2004 tersebut diikuti oleh ratusan siswa-siswi SDIT yang berada di dusun Klaseman, Sinduharjo, Sleman, Yogyakarta. Berlangsung pada Jumat malam, 17 Mei 2019 kegiatan tersebut bertujuan untuk menghilangkan rasa takut dan munculkan rasa percaya diri pada siswa.

Bola yang digunakan merupakan kelapa kering yang dibakar dan harus ditendang menggunakan telapak kaki telanjang. Bermain usai taraweh, siswa-siswi kelas 4 dan 5 berkumpul di lapangan sekolah. Permainan ini di klaim aman apabila dilakukan dengan teknik yang benar. Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut telah diberi pemahanan tentang cara bermain bola api.

Kepala sekolah SDIT Salsabila mengatakan api sendiri merupakan simbol dari setan, untuk itu pihak sekolah mengajak anak-anak untuk bermain sepak bola api guna kalahkan rasa takut dan munculkan rasa percara diri.

Facebook Comments