Merebaknya Virus Corona sempat membuat penyelenggara JogjaROCKarta ketar-ketir. Pasalnya banyak gelaran konser internasional dibatakan. Hal tersebut disampaikan Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, dalam jumpa pers yang berlangsung pada Sabtu, 29 Februari 2020 di Hotel Tentrem Yogyakarta.

“Di Singapura ada sekitar 4 atau 5 konser dunia yang di cancel, deg-deganlah tiket sudah terjual begitu banyak dan persiapan sudah dilakukan tiba-tiba ada isu corona itu,” ujar Anas.

Selain persoalan virus corona Anas juga mengatakan Klaus Meine, Vokalis Scorpions, harus menjalani operasi pengangkatan batu ginjal. Hal tersebut membuat konser mereka di Sydney yang dijadwalkan 22 Maret mundur menjadi 26 Maret, sedangkan konser di New Zealand dibatalkan.

“Setelah sempat khawatir saya dikabari bahwa Jogjakarta tetap on schedule. Benar-benar luar biasa setelah adanya virus corona dan Klaus yang harus operasi,” kata Anas

Scorpions akan tampil di JogjaROCKarta pada 1 Maret 2020. Band yang digawangi Rudolf Schenker (gitar), Klaus Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Pawel Maciwoda (bass) dan Mikkey Dee (drum) akan menghentak Stadion Kridosono dengan musik meraka.

Scorpions sempat beberapa kali ke Indonesia yaitu Jakarta, Bandung dan Bali, namun baru  pertama kali tampil di Yogyakarta. “Kami harap, Scorpions dapat memberikan yang terbaik untuk fans kami di sini,” kata Schenker saat jumpa pers.

Schenker menambahkan, Scorpions sangat senang sekali dapat tampil bersama Whitesnake dan band lainnya dari Indonesia. “Whitesnake adalah kawan lama kami. Kami berharap, besok akan lancar dan baik baik saja. Terutama cuacanya akan baik-baik saja,” lanjutnya.

Scorpions saat melakukan jumpa pers di Hotel Tentrem, Sabtu 29/02/2020. Foto: Wisnu Kusuma

Perhelatan JogjaROCKarta Internasional Rock Music Festival edisi 4 akan menyuguhkan gelaran spektakuler. Selain menghadirkan dua band rock dunia sebagai bintang utama, JogjaROCKarta juga akan hadir dengan panggung raksasa berukuran 34m x 12m dengan tata lampu yang megah dan digital backdrop yang menarik.

Selain Scorpions dan Whitesnake akan ada pula performer dari Mongolia, The Hu, dan juga penampilan para band tanah air seperti God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, dan Kelompok Penerbang Roket.

Untuk dapat menyaksikan JogjaROCKarta #4 penonton dapat membeli tiket on the spot dengan harga 2 juta rupiah untuk VIP, 1.4 juta rupiah di festival A, dan 900 ribu rupiah di festival B. Bagi yang tidak dapat menyaksikan langsung dapat live streaming dengan cara mengaktifkan channels iKonser di USee TV channels 459SD-949HD.

Facebook Comments