Kg8dmHQNulE

Yogyakarta – Sebuah film pendek berjudul Fans Club hadir sebagai alternatif edukasi bagi para penikmat musik Indonesia. Film garapan Slankers Fans Club – Minoritas Slankers Jogja (SFC-MSJ) ini lahir dari dinamika para penggemar yang tergabung dalam sebuah komunitas. Dengan latar SFC yang besar, solid dan loyal banyak materi edukasi yang ingin disampaikan. Film ini tidak hanya ditujukan kepada komunitas slankers tetapi juga komunitas-komunitas lainnya.

Disutradarai oleh Ketua MSJ, Wahyu Syafaat, film ini menceritakan tentang kehidupan sebuah komunitas dan seorang fans. Dalam cerita tersebut terdapat pesan-pesan edukasi yang ditujukan kepada komunitas diantaranya pentingnya penerbitan Kartu Tanda Anggota, jiwa respect ke sesama penikmat musik, dan mengajarkan untuk menghargai sebuah karya atau pertunjukan. Komunitas apapun bisa menjadi energi positif untuk masyarakat luas. Film ini juga mendapat dukungan dari anggota Slank khususnya Bimbim yang turut menyumbang ide dalam pembuatan cerita film tersebut.

Lahirnya film pendek ini bekerjasama dengan rumah produksi Pehagengsi yang dengan konsisten berusaha untuk terus berkarya walaupun hanya dengan modal sosial. Komitmennya adalah untuk memberikan pilihan kanal distribusi pengetahuan kepada khalayak.

Film ini akan di putar perdana pada acara Jogjakarta Slankers Festival #2 yang berlangsung pada Selasa, 6 November 2018 di Taman Budaya Yogyakarta. Harapannya film ini bisa diputar pada perayaan Slank 35 tahun di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta tahun depan.

Facebook Comments