Yogyakarta – Saat ini kopi telah menjadi minuman kegemaran banyak orang, baik anak muda maupun orang tua. Kedai kopi pun telah tumbuh pesat di Yogyakarta dengan kekhasan masing-masing. Beragam jenis kopi, cara penyajian, dan segala hal tentang kopi bisa di dapat di Kota Gudeg ini.

Nah bagi para pecinta kopi tentu tidak boleh melewatkan acara ngopi bareng yang seru banget di ajang Malioboro Coffee Nigth yang akan kembali diselenggarakan pada Selasa (2/10/2018). Acara yang digelar di sepanjang ruas Jalan Malioboro ini akan menghadirkan 100 barista dengan 26.200 cangkir kopi yang di bagikan gratis kepada pengunjung. Jumlah tersebut merupakan refleksi dari hari jadi Kota Yogyakarta yang ke 262.

Pengunjung yang membludak pada Malioboro Coffee Night (Foto: Dok 2017)

Malioboro Coffe Night merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta. Kepala Bidang Informasi dan Statistik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Tuti Suciatun, mengatakan Festival Kota Yogyakarta akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan berbagai macam kegiatan dan salah satunya adalah Malioboro Coffee Night Festival.

Kabid Informasi dan Statistik, Tuti Suciatun

Tuti menambahkan Malioboro Coffee Night Festival akan dimulai pukul 22.00 WIB hingga pagi pukul 07.00 WIB dengan membagikan kopi kepada masyarakat Yogyakarta yang hadir. Pada pagi harinya komunitas kopi ikut serta dalam kegiatan tersebut akan mengajak masyarakat sekitar untuk sarapan bersama.

Acara ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Yogyakarta. Mengingat antusiasme masyarakat pada tahun lalu cukup tinggi sehingga membanjiri ruas Jalan Malioboro, kali ini akan disediakan 3 titik -yang pada tahun lalu hanya 1 titik- yaitu di pintu masuk Hotel Garuda, depan Malioboro Mall, dan depan Hotel Mutiara Yogyakarta. Dengan pembagian 3 titik tersebut nantinya diharapkan pengunjung tidak hanya memadati satu titik saja, sehingga kerumunan pengunjung tidak akan sepadat tahun lalu.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta tahun ini sendiri masih mengangkat tema yang sama yakni Bersama Kita Membangun Jogja.

Malioboro Coffee Night (Foto: Dok 2017)

(Teks: Vemelinda/ Foto: Dwi Doko)

Facebook Comments