oF9o3pt5qgQ

Sekoci.net – Sepeda kembali digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Alat transportasi ini menjadi yang paling diminati sejak pandemi Covid-19 merebak. Penjualan sepeda di sejumlah toko pun meningkat hingga beberapa toko kehabisan stok.

Booming sepeda yang terjadi saat pandemi corona ini dilihat positif oleh mantan atlet sepeda Indonesia, Nurhayati. Saat ditemui di rumahnya pada Rabu, 1 Juli 2020, Ia mengatakan bersepeda menjadi olahraga yang aman dilakukan selama menaati anjuran yang diterapkan oleh pemerintah.

“Dengan adanya virus corona ada nilai plus dan minusnya. Minusnya semua kegiatan menjadi kacau. Tetapi plusnya masyarakat jadi sadar berolahraga,” ujar Nurhayati.

Mantan atlet yang pernah menyabet lima medali emas dalam ajang Sea Games XIX ini menegaskan bahwa bersepeda di jalan raya harus tetap mengutamakan keselamatan seperti memakai helm, tidak bercanda, dan jangan terlalu di tengah jalan karena jalan raya milik bersama. Nurhayati juga mengatakan bahwa menjaga jarak dan tidak berkerumun juga harus tetap dilakukan selama bersepeda.

Meledaknya minat masyarakat akan sepeda saat pandemi corona ini menjadi sesuatu yang tidak pernah diprediksi. Ia senang karena masyarakat menjadi sadar akan kesehatan, dan sebagai pedagang sepeda Ia juga merasakan dampak baik akibat meningkatnya permintaan sepeda. Nurhayati sendiri mengaku sampai kekurangan stok untuk beberapa item sepeda karena peminatnya yang tinggi.

Facebook Comments