NJ_Zx8nqs1w

Sekoci.net – Indonesia memiliki sosok yang luar biasa dalam cabang olahraga sepeda. Berbagai ajang kejuaraan pernah Ia ikuti baik di dalam dan luar negeri. Memulai karir sebagai atlet sepeda sejak tahun 1988, Nurhayati menerohkan banyak prestasi bagi Indonesia.

Ada beberapa momen kejuaraan yang paling berkesan bagi Nurhayati yaitu ketika Sea Gamaes 1997 dan 2001 serta Oceana Games di Australia. Pada 1997 Ia ditargetkan turun di 5 nomor yang berbeda dan berhasil meraih 5 medali emas serta memecahkan rekor Sea Games. Sedangkan pada 2001, Ia sempat tergelincir pada saat latihan yang menyebabkan seluruh badannya sakit tetapi masih diberi kekuatan dan mendapat 2 medali emas. Dan satu lagi saat Oceana games di Australia yang merebutkan satu tiket olimpiade, Nurhayati berhasil mendapatkannya meskipun akhirnya tidak diberangkatkan.

Ia melihat saat ini sudah makin banyak kejuaraan sepeda baik dalam luar dan dalam negeri. Hal ini Ia nilai positif karena semakin banyak ikut event bisa makin sering mendapat prestasi.

“Sekarang semua sudah tersedia cuma tergantung atletnya. Yang harus dipompa adalah disiplin dan kerja keras,” pungkas Nurhayati.

 

Facebook Comments