vofJbgqkXeU

Sekoci.net – Ketika memasuki rumah Didik Nini Thowok, kita akan langsung disuguhi dinding yang penuh dengan pigura. Bingkai-bingkai kayu yang berisi gambar, foto, dan berbagai penghargaan tersebut merupakan dokumentasi Didik akan karirnya selama terjun di dunia seni.

Mengulik rumah Didik lebih dalam lagi kita akan melihat berbagai koleksi yang unik bahkan bisa dibilang aneh. Sebagai seorang seniman Didik Nini Thowok memiliki kegemaran mengoleksi benda-benda seni terutama yang terkait dengan seni pertunjukan.

Tetapi ada satu koleksi yang menyedot perhatian yaitu ratusan sandal hotel yang terpajang di dinding rumahnya. Didik mengatakan Ia selalu membawa pulang sandal dari hotel tempatnya menginap sebagai kenang-kenangan. Selain sandal hotel, Didik juga turut memboyong pulang sabun dan sampo hotel yang kemudian Ia simpan dalam lemari kaca.

Selain sandal hotel, di rumah berlantai tiga milik seniman berusia 66 tahun ini juga tersimpan lebih dari 350 buah topeng dari berbagai daerah dan negara. Koleksi-koleksinya tersebut Ia susun berdasarkan tema dan akan berubah setiap bulannya.

Facebook Comments